5 Masalah Kulit Utama Para Pesohor dan Seleb

Selebritas dan pesohor selalu menjadi pusat perhatian dalam berbagai kesempatan. Tak heran, penampilan fisik menjadi modal utama mereka. Perawatan intensif terhadap kecantikan kulit bukan berarti pesohor bebas masalah. Mereka sering berhadapan dengan berbagai masalah kulit.

Berkecimpung dalam profesi yang hampir setiap waktu memakai riasan, para pesohor rentan mengalami masalah kulit. Debra Jaliman MD, seorang Dermatolog menguraikan, profesi aktris dan model memiliki masalah kesehatan yang sama, terutama akibat pemakaian make up tebal. Berikut beberapa masalah utama para selebritas, seperti dikuti dari WebMD.

Make up tebal

Menurut Jaliman, model dan aktor bisa saja diberkahi dengan wajah cantik dan tampan. Namun profesi ini membutuhkan riasan dalam waktu lama, bahkan hingga belasan jam sehari. "Bahkan model yang paling menakjubkan sekalipun cepat atau lambat akan mengalami masalah kulit serius jika tidak segera menghapus riasannya."

Make up tebal, menurut Jaliman akan menyumbat pori-pori yang menimbulkan berbagai masalah mulai dari keriput, jerawat bahkan radang. Untuk itu dia menyarankan untuk menggunakan produk yang mudah dibersihkan.

Reaksi alergi

Ini kerap terjadi saat aktor berperan menggunakan topeng atau kostum dari lateks. Alergi, katanya, bukan hanya menimbulkan ketidaknyamanan tapi merusak kecantikan. Menurut Jaliman, sebisa mungkin gunakan kosmetik yang tidak menimbulkan reaksi alergi.

Bulu mata palsu

Banyak diantara model dan pesohor yang akrab dengan bulu mata palsu untuk meningkatkan kecantikan mereka. Dia mengingatkan, perekat pada bulu mata palsu dapat mengiritasi kelopak mata.

Masalah utama penggunaan bulu mata palsu adalah setiap kali membuka bulu mata palsu, Anda juga mencabut beberapa bulu mata sendiri. Dan, dalam beberapa kali pemakaian, bulu mata akan habis. Tip mengatasinya, gunakan krim pelembab tebal untuk menggantikan pelembab jika digunakan dalam beberapa jam.

Kerontokan rambut

Kulit kepala terbakar dan kebotakan juga merupakan beberapa risiko pada pekerjaan di dunia hiburan. Meskipun ada pilihan untuk memperpanjanng rambut secara buatan, bahkan ada aktris yang membutuhkan transplantasi rambut.

Agar mempertahankan rambut indah, dia menyarankan mengurangi konsumsi alkohol, mengurangi penggunaan gel dan kosmetik rambut. Untuk memperoleh rambut lurus Debra menyarankan menggunakan minyak yang lebih alami ketimbang melakukan pelurusan rambut yang bisa berimbas pada kerusakan rambut dan kulit kepala.

Kulit terbakar

Berada dalam paparan lampu sepanjang hari, pernah membuat seorang model Victoria's Secret datang dengan rasa panik. Dengan perawatan si model berhasil melewati sesi pemotretan dengan sukses. Mengonsumsi air minum dan rajin menggunakan pelembab sebelum melakukan kegiatan dapat menjaga kelembaban kulit.

( Sumber: http://zona-gosip.blogspot.com/2011/10/5-masalah-kulit-utama-para-pesohor-dan.html )

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Ini Fakta atau Opini ? • Design by Dzignine